Minggu, 14 September 2014

Menjadi Ksatria Wijaya Yang Berkarakter

Filled under:

(13/9) Selain kuliah, setiap awal semester mahasiswa baru PGSD selalu disibukan dengan berbagai kegiatan yang diwajibkan dari jurusan. Seperti Sabtu ini, mahasiswa baru yang berjumlah 330 orang tengah mengikuti kegiatan PTR (Penerimaan Tamu Racana) yang merupakan program kerja dari Sub GusLat PGSD Ngaliyan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru.
Agenda ini dimulai pukul 07.00 dan dibuka oleh Fitria selaku Sekretaris jurusan PGSD Ngaliyan Unnes. Adapun tema yang diambil adalah Melangkah Bersama Menjadi Ksatria Wijaya Yang Berkarakter. Dalam agenda ini mahasiswa baru dibekali dengan beberapa materi seperti Gugus Depan oleh kak Diamon-salah seorang dosen muda Unnes, Keracanaan oleh ketua Racana Wijaya dan materi Sub Gugus Latih oleh Kak Herlina.
Ria Pujianasari (semester 5) selaku ketua panitia sangga kerja PTR 2014 mengaku bahwa mahasiswa baru tahun ini lebih mudah diatur daripada tahun sebelumnya juga antusias peserta dalam mengikuti kegiatan cukup baik.
Acara PTR ini berakhir pukul 13.00 kemudian akan berlanjut setelah maghrib hingga pukul dua dini hari. Dari panitia sendiri telah mempersiapkan agenda ini selama sebulan setelah OKPT (Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi) berakhir.
Dekorasi dalam acara terlihat lebih meriah dibandingkan Penerimaan Tamu Racana tahun sebelumnya yang diselenggarakan dengan sederhana.
“Agenda ini diselenggarakan guna membekali mahasiswa pgsd untuk menjadi pembina pramuka yang profesional dan berkualitas” tutur Ria. Selain itu melalui kegiatan PTR ini diharapkan bisa menjalin keakraban antara mahasiswa baru dengan fungsionaris Sub Gugus Latih PGSD Ngaliyan. (TP)

0 komentar:

Posting Komentar