Sabtu, 20 September 2014

Cinta Balut Bidai

Filled under:

Sabtu (20/09) suara sorak sorai terdengar riuh di Auditorium PGSD Ngaliyan FIP Unnes saat beberapa fungsionaris KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes memainkan peran dalam drama berjudul ‘Cinta Balut Bidai’. Jangan salah, mereka bukan sedang mengadakan pagelaran drama, tapi tengah menunjukan potensi lain mereka di depan mahasiswa baru. Mahasiswa baru terlihat antusias saat mereka tampil. Membuktikan bahwa fungsionaris KSR tak hanya pandai dalam kepalangmerahan tapi juga mahir dalam seni peran.
Drama ‘Cinta Balut Bidai’ tadi merupakan salah satu serangkaian dari acara PCA (penerimaan Calon Anggota) KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes. Agenda ini merupakan pengenalan bagi UKM KSR (Korp Sukarela) yang bekerja di bidang Kepalangmerahan dan merupakan agenda wajib bagi mahasiswa baru yang kemudian akan disusul dengan latihan rutin dan ditutup dengan agenda diklatsar dan gladi tangguh.
Ada banyak hal yang berbeda dengan PCA tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Dari pintu masuk, mahasiswa baru disambut oleh ‘Si Amo’ yang merupakan mascot dari PCA 2014, di samping ‘Si Amo’ ada tulisan ‘KSR’ yang menarik perhatian karena berukuran besar.
Selain itu, mahasiswa baru juga disuguhi tontonan film pendek bersambung karya dari fungsionaris KSR sendiri. “Film tersebut akan berlanjut setiap latihan rutin hingga diklatsar nanti.” Ucap A. Syaiful Rudiyanto (semester 3) selaku ketua panitia di sela-sela acara.

0 komentar:

Posting Komentar