Minggu, 13 Juli 2014

INDAHNYA BERBAGI SENYUM DENGAN ANAK-ANAK LEWAT BUBERIA

Filled under:

INDAHNYA BERBAGI SENYUM DENGAN ANAK-ANAK LEWAT BUBERIA


Ngaliyan (13/7), Komunitas Pecinta Alam (Koala) bekerja sama dengan Jurnalistik PGSD, Estea Voice, dan Ikatan Mahasiswa Pati (Mahapati) mengadakan acara Buberia (Buka Bersama Ceria) yang diadakan di Auditorium PGSD.
Acara yang dimulai pukul 16.00 ini dihadiri oleh ±100 anak-anak dari TPQ Pondok Beringin dan sekitarnya. Tema yang diangkat dalam acara kali ini adalah “Konservasi Hati untuk Membentuk Generasi Harmoni dan Insani”. Didalamnya terdapat berbagai macam games mulai dari lomba adzan, melanjutkan surat, hafalan ayat suci Al-Qur’an. Hal ini dimaksudkan agar sudah mulai sejak dini kita sudah hafal Al-Qur’an dan mencintai Islam. (red)
Dalam acara ini setiap anak-anak yang dapat menyelesaikan atau menjawab pertanyaan dari panitia mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh panitia. Buberia ini juga memiliki tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga kampus dengan masyarakat sekitar dan juga ingin berbagi keceriaan bersama melalui buka bersama.
Buberia kali ini diisi materi oleh Ibu Sofia selaku guru dari TPQ Pondok Beringin, yang menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah mengenai saudara-saudara kita yang sedang berada di jalur Gaza Palestina yang harus senantiasa waspada dan dalam rasa takut saat beribadah, sedangkan kita yang berada Indonesia yang aman ini seharusnya senantiasa taat, patuh, dan cinta Islam sampai kapanpun bahkan sampai mati dengan senantiasa menjalankan perintah-perintahnya seperti rajin shalat, membaca Al-Qur’an, dll apalagi ini masih di dalam bulan Ramadhan, yang merupakan bulan yang sangat mulia. MHK


0 komentar:

Posting Komentar