Minggu, 31 Agustus 2014

ORMABA-Tiga Hari Tentukan Langkah Pasti

Filled under:

29/8)

ORMABA (Orientasi Mahasiswa Baru) PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan) Unnes (Universitas Negeri Semarang) tahun 2014. Tema yang diangkat dalam ORMABA kali ini, yaitu “Tiga Hari Tentukan Langkah Pasti Menjadi Pembaharu Negeri bersama Kampus Edukatif, Humanis, dalam Harmoni Konservasi”.

Bahar (ketua panitia ormaba 2014) mengatakan bahwa ormaba kali ini berbeda dengan tahun kemarin dalam segi kreatifitas, dekorasi, dan konsep acara yang sengaja dibuat hitam-putih.

Hari kedua ormaba ini, mahasiswa baru lebih bersemangat dengan adanya Talk Show motivasi dengan pembicara Farid Ahmadi, dosen PGSD FIP Unnes yang melanjutkan S3 di Cina.

Mahasiswa baru PGSD FIP Unnes yang berjumlah 331 orang, terbagi menjadi 8 kelompok, nama tiap kelompok diambil dari nama-nama tokoh serial film One Piece. Hal ini menjadi keunikan tersendiri dari ormaba 2014. Maskot yang dipilih dalam ormaba kali ini yaitu origami berbentuk burung, mencerminkan harapan untuk mahasiswa baru agar bisa mencapai cita-cita setinggi langit.

“Jangan berhenti belajar, disini awal dunia kalian yang berbeda dengan SMP dan SMA. Harus mandiri mengatur waktu.” ucap Ketua Panitia ORMABA untuk adik-adik mahasiswa baru. Seperti burung yang dapat terbang tinggi di langit, mahasiswa baru PGSD juga harus dapat melejitkan prestasi dan cita-citanya setinggi langit pula. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar