Kamis, 26 Januari 2017

KMD 2017, Mencetak Pembina Cakap dan Berdedikasi Tinggi

Filled under:


Dok. Subguslat 1 PGSD Unnes

Dok. Subguslat 1 PGSD Unnes

Dok. Subguslat 1 PGSD Unnes
Dok. Subguslat 1 PGSD Unnes

Dok. Subguslat 1 PGSD Unnes

Dok. Subguslat 1 PGSD Unnes

Pada tanggal 16-26 Januari 2016 telah dilaksanakan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Kampus PGSD Unnes Ngaliyan. KMD merupakan serangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD Unnes untuk memberikan bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka. KMD 2017 diikuti oleh 334 peserta yang terdiri dari 60 peserta putra dan 274 peserta putri yang terbagi dalam 7 kelompok, yaitu 5 kelompok putri (Janur, Manggar, Wuluh, Batok, Ketos) dan 2 kelompok putra (Degan, Glugu).

Dalam kegiatan ini, para peserta memperoleh materi tentang Pengetahuan Umum Kepramukaan, Kesiagaan, Kepenggalangan, dan Kepenegakan yang dipandu oleh para pelatih dari Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Kota Semarang yang berjumlah 32 orang. Di samping pemaparan berbagai materi dan praktik langsung di lapangan, ada pula acara outbond dan kemah untuk seluruh peserta.

“KMD tahun ini bertema Mencetak Pembina Cakap dan Berdikasi Tinggi dengan tujuan kegiatan KMD ini dapat menghasilkan Pembina yang berdedikasi tinggi” ujar Nurul Burhan, Ketua Panitia KMD 2017. “Harapan saya setelah kegiatan KMD ini selesai semua peserta KMD dapat mengamalkan ilmu yang telah mereka dapatkan selama KMD di masyarakat,” pungkasnya.


Kegiatan KMD berakhir pada tanggal 26 Januari 2016 yang ditutup oleh Bapak Drs. Sukardi, S.Pd., M.Pd. Seluruh peserta KMD 2017 dinyatakan lulus dan berhak memperoleh Sertifikat KMD. (RA)

0 komentar:

Posting Komentar