Selasa, 07 Oktober 2014

PGSD Berkurban

Filled under:

Selasa (7/10)-Suasana hari raya kurban masih terasa hangat pada hari pertama perkuliahan. Tapi mahasiswa harus sudah kembali menjalani rutinitas kampus. Kehangatan merayakan lebaran kurban bersama keluarga di kampung halaman harus segera disudahi. Jika pada hari Minggu (5/10) para mahasiswa disibukan dengan penyembelihan kurban di kampung halaman masing-masing, hari ini pun beberapa mahasiswa PGSD Ngaliyan FIP Unnes juga melaksanakan agenda yang sama di kampus.
Sedari pagi mahasiswa yang tergabung dalam kepanitiaan kurban sudah menunggu kehadiran seekor sapi dan seekor kambing yang siap untuk dikorbankan. Namun sapi yang dibawa dari Wonosobo baru tiba di kampus PGSD Ngaliyan FIP Unnes sekitar pukul 10.00.
Sapi yang dari perjalanan jauh langsung dieksekusi setibanya di kampus PGSD mengingat waktu yang sudah cukup siang, belum lagi pemotongan dan pembagian kepada warga sekitar kampus.
Kepanitian kurban merupakan gabungan dari fungsionaris UKM di PGSD dan diketuai oleh Idham Sumirat (semester 5). Mereka bekerja sama dalam terlaksananya latihan kurban tahun ini. Mereka terlihat kompak dalam menjalankan tugas, sehingga pukul 13.00 potongan hewan kurban sudah siap untuk dibagi kepada masyarakat sekitar.

http://jurnalistikpgsd.tk/

0 komentar:

Posting Komentar