Kamis, 16 Maret 2017

Estea Voice Gelar Konser “Simphony of New Generation”

Filled under:




            Rabu (15/3) Estea Voice PGSD FIP Unnes  gelar konser bertajuk “Simphony of New Generation” yang bertempat di Auditorium PGSD FIP Unnes.  Konser kali ini dihadiri oleh delegasi dari IMC (Indonesia Muslim Choir), perwakilan LK/UKM PGSD, dosen-dosen, dan para tamu undangan. Sebelum menuju acara inti, penonton dihibur oleh penampilan solo dari Ahmad Nurudin, Mafrikah Azizah, Ayu Fitriyani, dan Yusuf Fajar Cakrayuda. Saat itu, penonton juga dibuat kagum oleh Adam Prasetya yang lihai memainkan jari-jarinya di atas tuts keyboard mengiringi penampilan penyanyi solo.
            Acara yang dipandu oleh Faris Nur Khulafa dan Fina Ulinnuha Arifin Febrianti ini  dimulai pada pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, mereka menjelaskan tata tertib yang wajib ditaati oleh penonton. Pada awal acara,  penonton, delegasi, dan tamu undangan secara serempak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Nurul Khairunnisa. Setelah itu, Eva Musmala selaku ketua panitia konser  dan Bapak Drs. Isa Anshori, M. Pd. selaku  Ketua Jurusan PGSD FIP Unnes memberikan sambutan. Dalam sambutannya tersebut, bapak Drs. Isa Anshori, M.Pd. mengungkapkan harapannya. Yaitu, Estea Voice dapat berkibar lebih luas lagi, bukan hanya di PGSD namun juga pada tingkat nasional khususnya Jawa Tengah.
            Konser yang diadakan Rabu malam kemarin sekaligus menjadi ajang pengukuhan serta serah terima jabatan dari ketua Estea Voice tahun 2016/2017  (Ahmad Nurudin)  kepada ketua baru Estea Voice tahun 2017/2018 (Nicko Andrian H). Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua Estea Voice periode 2016/2017  dan anggota baru Estea Voice yang dipimpin oleh Pembina Estea Voice, Ibu Putri Yanuarti Sutikno, S.Pd., M.Sn.
            Setelah resmi dilantik, penampilan anggota senior Estea Voice mengawali puncak kemeriahan konser dengan membawakan tiga lagu yaitu Jasamu Guru, Doa Anak Negeri, dan Rosas Pandan. Konser kali ini, juga diramaikan oleh tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes yang membawakan lagu Dang Na Turpukta Hamoraon dan Romo Ono Maling. Acara menjadi semakin meriah dengan penampilan spesial dari anggota baru Estea Voice yang membawakan dua lagu yaitu Laskar Pelangi dan Pilihlah aku.
            Pada puncak acara, penonton kembali dihibur oleh penampilan spesial Rangers Estea Voice yang membawakan lagu Andaikan Aku Punya Sayap. Jingle Estea Voice yang berjudul Gema Nada Cinta menjadi penutup konser “Symphoni of New Generation” pada malam tersebut. (ads)
           
           

0 komentar:

Posting Komentar