Jumat, 11 Mei 2012

PEMBUKAAN BULAN PENDIDIKAN 2012


SEMARANG – Pembukaan Bulan Pendidikan Universitas Negeri Semarang Jum’at (4/5) lalu berlangsung dengan meriah. Acara yang bertajuk “Mendidik dengan Hati dalam Rangka Menguatkan Konservasi” itu bertempat di lapangan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang dihadiri oleh sejumlah dosen dan karyawan serta para mahasiswa khususnya dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Sebelum acara puncak dimulai, seluruh peserta kegiatan tersebut mengikuti upacara pembukaan. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan (1) sambutan dari ketua panitia, (2) sambutan dari Drs. Sutaryono, M.Pd selaku Pembantu Dekan III yang menyampaikan filosofi-filosofi burung dan penanaman pohon. Burung yang dilestarikan adalah burung jalak hitam berparuh dan berkaki kuning yang melambangkan persatuan dan kesatuan. Selain itu, burung jalak dapat diartikan sebagai ‘jala’, yang filosofinya adalah menjaring anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga yang kurang beruntung. Hal itu sesuai dengan salah satu program UNNES yang telah menggalakkan program beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi maupun mahasiswa yang secara khusus mengajukan beasiswa. Hal ini semakin menguatkan bahwa UNNES merupakan universitas yang mampu menyusun program-programnya secara matang. (3) sambutan Rektor UNNES, Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si, yang sekaligus meresmikan Pembukaan Bulan Pendidikan tahun 2012 dengan penyerahan burung jalakj kada bapak Sutaryono.
IMG0483A.jpgFoto1856.jpgRangkaian acara Pembukaan Bulan Pendidikan 2012 tersebut dilanjutkan dengan Senam Konservasi yang dipimpin oleh dua mahasiswa FIK dan Senam Pramuka. Senam tersebut diikuti oleh semua peserta baik dosen maupun panitia penyelenggara. Acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian doorprize. Hiburan yang disuguhkan oleh mahasiswa FIP. PGSD tak ketinggalan menampilkan bakat-bakat istimewanya. Salah satu pertunjukan dari mahasiswa PGSD adalah tari Jathilan                  dan modern dance.


Acara Pembukaan Bulan Pendidikan 2012 ini untuk mengingat setiap kegiatan kependidikan yang dilaksanakan oleh UNNES memiliki nilai filosofis. Dengan dilaksanakannya acara tersebut, diharapkan kualitas pendidikan dapat semakin terangkat, sehingga dapat ikut memajukan pendidikan di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar