Rabu, 16 April 2014

Filled under:


PEMBUKAAN PORASTER OLEH ANOMAN


Semarang- Selasa (15/4) HIMA PGSD FIP Unnes mengadakan pembukaan PORASTER (Pekan Olahraga dan Seni Antar Semester). Kegiatan PORASTER ini diadakan dalam rangka memperingati hari Kartini.
Acara pembukaan PORASTER yang diketuai oleh Saifur Rohman (semester 4) berlangsung mulai pukul 16.00 di Auditorium PGSD Ngaliyan. Dihadiri oleh Bapak Moch. Ikhsan, dan Bapak Sukardi selaku pembimbing HIMA, perwakilan UKM lain dan mahasiwa PGSD.
Dari gerbang PGSD, pengunjung disambut oleh dua sosok wayang yang menjadi mascot dari Poraster 2014 itu sendiri. Tahun ini “Anoman”  terpilih menjadi maskot PORASTER 2014. Saat pembukaan, Anoman, yang diperankan oleh Rochis Afiat Eka Sakti (semester  4) dan Dasamuka yang diperankan oleh Arif Budianto (semester 2) menarikan tari hanoman.
Tahun ini, panitia PORASTER membuka 10 cabang perlombaan, yaitu : Mendongeng, Desain Grafis, Volly, Sepak Bola, Futsal Putri, Catur, Qiro’ah, Badminton, dan Rama Shinta PGSD. Bapak Sukardi, selaku pembimbing HIMA membuka acara tersebut dengan menyalakan obor. Lalu, Anoman masuk ke dalam gedung membawa topeng yang kemudian diberikan kepada 10 orang perwakilan dari masing-masing cabang perlombaan. Kemudian, Anoman menyalakan tulisan Poraster menggunakan obor.

Dalam sambutannya, Pak Ikhsan menyatakan bahwa Poraster ini akan menjadi sebuah bukti bahwa PGSD siap untuk melaksanakan Bulan Pendidikan. Semua memang berharap bahwa Poraster tahun ini menjadi lebih dari tahun kemarin dan PGSD akan jauh lebih siap menjadi tuan rumah Bulan Pendidikan untuk tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya. (STN/TY)

0 komentar:

Posting Komentar